Pages

Monday, November 18, 2013

Tips memilih paket wisata di Bali

Panduan memilih paket wisata di Bali ini mudah-mudahan berguna bagi Anda yang akan merencanakan liburan di Bali. Jangan sampai liburan yang telah jauh-jauh hari dipersiapkan jadi berantakan hanya karena salah memilih layanan / jasa yang menawarkan Paket tour di bali dengan harga murah. Betul, tak selamanya murah itu murahan, tak selalu juga mahal itu bagus. Semua tergantung kita bagaimana dalam memilih layanan atau paket wisata yang akan digunakan. Patut dicatat, dengan memilih paket wisata kita akan mendapat fasilitas tambahan seperti penginapan, sewa mobil, rumah makan, asuransi dan fasilitas lainnya yang tentu akan sangat memudahkan kita selama liburan. Berikut beberapa tips memilih paket wisata untuk liburan di Bali.

Pilihan Berdasar Reputasi
Pilihlah agen perjalanan wisata yang telah memiliki reputasi baik atau bagus. Hal pertama untuk memastikan ini dengan melihat apakah mereka memiliki sebuah website yang menggunakan domain berbeli bukan gratisan dan tentu dengan tampilan yang baik pula. Lalu lakukan riset sederhana dengan menanyakan ke rekan apakah mereka pernah menggunakan layanan tersebut. Atau coba juga cari di mesin mencari dengan kata seperti ini "review ..... (masukkan nama web www.aaaa.com)" seperti itu misalnya.

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Pilihlah paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya, meskipun pihak agen perjalanan wisata telah menentukan spot yang akan dikunjungi, bila Anda telah pernah berkunjung kesana ada baiknya Anda meminta perubahan spot wisata.

Jangan Tergiur Harga Murah
Kita berlibur tentu juga ingin nyaman bukan? Tingginya persaingan menyebabkan agen travel perang harga. Jangan mudah tergiur!
Ada baiknya Anda bertanya kenapa paket agen A bisa lebih murah dibanding agen B. Lalu coba bandingkan paket yang mereka tawarkan. Perhatikan secara rinci paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan dan pastikan fasilitas yang ditawarkan memadai dan sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Anda.

Pilih Agen Travel yang berdomisili di Lokasi Tujuan Wisata
Agen yang berdomisili di lokasi wisata yang dituju tentu mengenal secara baik semua objek wisata. Tidak perlu orang lokal, yang penting mereka berdomisili di tempat wisata tersebut dan telah berkecimpung lama dalam bisnis agen wisata. Mera juga tentu memiliki jaringan yang lebih luas, tinimbang agen wisata dari luar kota. Yang pada akhirnya ini akan berefek pada penyusutan biaya yang harus dikeluarkan oleh si agen wisata. Tentu ini akan membuat kita merogoh kocek tidak terlalu dalam.

Baca Syarat dan Ketentuan
Sebelum melakukan deal, baca terlebih dahulu secara teliti ketentuan dan syarat yang berlaku dari setiap paket wisata yang ditawarkan. Menuntut pihak agen wisata karena merasa dirugikan setelah membayar atau melakukan perjalanan wisata adalah hal sia-sia hanya karena Anda kurang teliti dalam membaca setiap aturan dan syarat dari si agen. Misalnya; harga paket wisata bisa jadi lebih murah antara satu dengan yang lainnya adalah dengan cara menekan biaya makan. Ada paket wisata yang sengaja dijual tidak termasuk biaya makan. Jadi peserta akan diajak ke restoran atau tempat makan dan harus membayar sendiri. Jangan komplin! Karena ketika si agen melakukan itu, mereka pasti telah mencantumkan dalam syarat dan kondisi paket wisata mereka. Jadi, perhatikan setiap detail paket wisata yang ditawarkan dan baca dengan seksama aturan mereka.

Dengan membaca dan melakukan semua tips memilih paket wisata di Bali diatas semoga liburan Anda selama di Bali terasa nyaman dan menyenangkan.

No comments: